Kamis, 06 Januari 2011

Timnas Tetap Tunggu Irfan & Kim


Deputi Bidang Teknis Iman Arif bersikap menunggu perkembangan dan tetap mengundang kehadiran Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan saat pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 dimulai Kamis (6/1) lusa.

Status kedua pemain itu dalam tanda tanya karena terikat kontrak dengan Persema Malang, klub yang sudah menyatakan mundur dari Superliga Indonesia (ISL) dan memilih berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI).

Keputusan Persema memercikkan kontroversi karena PSSI bereaksi keras dengan mencap kompetisi breakaway itu sebagai kompetisi yang ilegal. Setiap pemain LPI akan ditolak masuk timnas, tak terkecuali Irfan dan Kim.

"Mereka harus muncul lebih dahulu saat pemusatan latihan timnas dan lihat saja nanti," ujar Iman saat dihubungi GOAL.com.

"Pemusatan latihan dimulai 6 Januari. Kalau tidak datang, artinya mereka menolak timnas."

Kehadiran kedua pemain saat pemusatan latihan timnas dianggap bisa membantu penyelesaian masalah. Sebelumnya kepada GOAL.com, Iman berharap PSSI segera membuat keputusan final tentang status pemain baik di ISL maupun LPI.

Nama Irfan naik daun saat memperkuat timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup lalu, sedangkan Kim baru saja menuntaskan proses naturalisasinya. Kedua pemain keturunan ini kabarnya akan dipastikan tetap memperkuat Persema dalam sebuah konferensi pers, Selasa ini.

Tidak ada komentar: