Kamis, 06 Januari 2011

Kim Berjuang Untuk Fit


Kim Kurniawan masih berupaya untuk fit sebelum turun gelanggang di kompetisi sepakbola nasional maupun membela timnas Indonesia.

Kim, yang baru saja dinaturalisasi Desember lalu, menderita cedera engkel dan sempat terbang ke Jerman untuk memulihkan kondisi. Padahal, kehadiran Kim diharapkan menyuntikkan kekuatan tersendiri untuk timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi kualifikasi Olimpiade 2012 bulan depan.
"Saya tidak bisa bergabung latihan dengan timnas Januari ini jadi saya butuh klub tempat bermain rutin supaya kembali fit," ujarnya kepada GOAL.com.

"Senang rasanya disambut dengan baik. Tapi saya cuma didekati Pelita Jaya dan tidak ada klub lain. Tidak ada tawaran lain buat saya."

Kim sebenarnya sudah menyepakati kontrak dengan Persema Malang. Tetapi statusnya sebagai calon pemain timnas nyaris tertutup karena PSSI tidak mengakui pemain-pemain dari Liga Primer Indonesia (LPI) -- kompetisi yang diikuti Persema.

"Saya berutang kepada Timo [Scheunemann] dan saya berjanji bermain untuknya pada tahun pertama saya di Indonesia," ujar Kim menjelaskan situasi pelik yang sedang dihadapinya.

Terakhir, Kim menyatakan rasa terima kasih kepada Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Iman karena dia membantu proses naturalisasi saya. Sayangnya, dalam proses pemulihan ini saya tidak memiliki fisioterapis dan saya tidak bisa berlatih di gym untuk mengembalikan kebugaran," cetusnya.

"Sungguh sulit bisa pulih dengan kondisi ini. Tapi Pak Iman orang yang sangat baik dan saya menyukainya!"

Soal cedera tersebut ditanggapi Iman dalam kesempatan yang terpisah. Menurut Iman, Kim tidak perlu merasa khawatir.

"Saya akan rawat dia di timnas sampai sembuh. Tidak perlu risau karena pelatnas baru ditutup sampai menjelang SEA Games 2011," imbuhnya.

"Semuanya akan diselesaikan saat pemusatan latihan."

Tidak ada komentar: