Sabtu, 01 Januari 2011

PSPS Bidik Striker Malaysia


Pernyataan striker Malaysia Mohd Safee Sali yang membuka peluang bermain di Superliga Indonesia mulai mendapat sambutan. PSPS Pekanbaru menyatakan minat untuk mendatangkan striker yang menjebol gawang Indonesia di final leg kedua AFF Suzuki Cup 2010 itu.

Pelatih PSPS Abdurahman Gurning mengungkapkan, manajemen klub telah menghubungi agen Safee mengenai kemungkinan penyerang tim Harimau Malaya itu bergabung pada putaran kedua nanti. Pendekatan sudah dilakukan sejak fase penyisihan grup.
Menurut Gurning, saat ini PSPS sedang mengalami krisis di barisan depan, menyusul cederanya M Isnaini serta batalnya mengontrak seorang striker dari kawasan Asia. Tim Askyar Bertuah kini hanya mengandalkan Dzumafo Herman di lini depan.

“Manajemen klub sudah memberitahu saya sudah ada pembicaraan dengan agen Safee mengenai kemungkinan dia bergabung dengan PSPS di putaran kedua. Dia pemain yang bagus,” ujar Gurning.

Ditambahkan, top skorer AFF Suzuki Cup 2010 itu memperlihatkan performa bagus sepanjang turnamen sepakbola ASEAN dua tahunan tersebut. Safee mempunyai akselerasi, penetrasi dan akurasi menjebol gawang lawan.

“Gol-gol yang dilahirkan dari Safee menunjukkan kelasnya sebagai striker. Mengenai bisa atau tidaknya dia datang ke PSPS, semua bergantung dengan kondisi dan situasi di manajemen. Selain itu, kita tidak tahu apakah Safee mau bermain hanya setengah kompetisi,” ucap Gurning.

Kompetisi Superliga Malaysia kembali bergulir pada Januari nanti.

Tidak ada komentar: