Kamis, 06 Januari 2011

PSM Tandemkan Julio Lopez Dan Andi Oddang

PSM Makassar kian mantap menyongsong persaingan di kompetisi Liga Primer Indonesia. Kabar teranyar dirilis manajemen tim, mereka berencana mendatangkan Julio Lopez ke Makassar.

Striker asal Cili yang masih memperkuat Persisam Samarinda itu membuka penawaran bagi PSM untuk siap direkrut. J-Lo, begitu Julio Lopez disapa, mengaku tak betah di klubnya karena persoalan internal.
"Dia siap menyeberang ke LPI. J-Lo sudah menawarkan diri dan membuka harga," kata Pengurus PSM, Suhardi Hamid.

J-Lo siap berlabuh di LPI karena tak ada masalah dengan ancaman PSSI. Pemain yang bernaung di bawah bendera Sanchez Goal Management milik Nelson Leon Sanchez itu memang sedang di-blacklist oleh PSSI.

Berapa banderol yang diminta J-Lo? Tak ada kabar pasti. Namun Suhardi menyebut, klub lamanya, Persisam, membayar Rp 1,2 miliar selama satu musim. Saat ini pihaknya sedang mematangkan negosiasi dengan konsorsium LPI.

J-Lo adalah pengganti Mohd Safee Sali yang batal didekati PSM.

"Sulit mendapatkan Safee karena klub lamanya, Selangor FC tak melepasanya. J-Lo salah satu alternatif buruan PSM paling realistis," terang Suhardi.

Pelatih Robert sendiri kabarnya telah menyatakan ketertarikan merekrut J-Lo. Buruan PSM mendapatkan striker timnas Malaysia, Mohd Safee Sali, tak mungkin kesampaian. Makanya, J-Lo salah satu alternatif.

PSM hampir pasti memutuskan kontrak Anoure Obiora Richard dan Jules Basile Onambele. Sebagai gantinya, Robert akan mencari dua asing, satu berposisi striker dan satu lagi stopper. PSM telah kehilangan Djayusman Triasdi sehingga Robert butuh satu stopper asing. (Gk-27)

Tidak ada komentar: