Kamis, 06 Januari 2011

Persipura Berlatih Tanpa Pelatih


Pelatih asal Brasil Jackson F. Tiago masih memiliki urusan di Jakarta dan ia baru pada Jumat (6/1) ini sudah kembali ke Jayapura untuk melanjutkan materi latihan guna persiapan laga kandang di Jayapura.

Meski tak didampingi pelatih asal Brasil ini, trio pelatih Persipura, masing-masing Mettu Duaramurry, Osvaldo Lessa dan Alan Hafiluddi tetap melakukan sesi latihan.

"Jackson sedang ada urusan ke Jakarta," papar Mettu kepada GOAL.com Indonesia di Lapangan Brimob Kotaraja, Rabu (5/1)
Ditambahkan, dalam sesi latihan di Lapangan Brimob, tim dibagi menjadi dua, dan masing-masing tim melakukan game ringan serta latihan menciptakan gol ke gawang lawan. Tampak pula beberapa pemain melepaskan umpan-umpan crossing ke daerah kotak penalti dari kedua sisi lapangan. Sedangkan para pemain yang lain menerima bola dan melakukan shooting ke arah gawang.

"Latihan kali ini hanya latihan ringan guna tetap menjaga performa pemain dan kerjasama tim mengingat Persipura sudah cukup lama mengalami jeda kompetisi," papar Mettu.

Meski terjadi perubahan jadwal, tapi latihan tetap berjalan. Sebelumnya, pada Selasa (4/1), tim bertajuk Mutiara Hitam mulai melakukan latihan perdana setelah liburan empat hari jelang Tahun Baru.

Materi latihan dilakukan di Pantai Base G yang lebih difokuskan untuk mencoba kelincahan agar bisa membakar kekuatan pemain sehingga saat bermain di lapangan nanti mereka terlihat sudah terbiasa dan memiliki gerakan ekstra. Sedangkan pada latihan Rabu (5/1) pagi, pemain berlatih fitness merenggangkan semua otot.

Belum semua pemain hadir pada latihan Selasa (4/1) maupun Rabu (5/1), termasuk Hamka Hamzah. Beberapa pemain lain yang juga belum hadir latihan, masing-masing Bio Paulin, Zah Rahan, Ian Luiz Kabes, Eki Sadilla, dan Lukas Mandowen. (gk-34)


Tidak ada komentar: