Sabtu, 01 Januari 2011

Lima Pemain Timnas Senior Masuk Tim U-23


Lima pemain timnas senior yang baru saja terjun di ajang AFF Suzuki Cup 2010 harus bersiap menghadapi pelatnas baru. Kelima pemain timnas senior ini ikut dimasukkan ke dalam skuad timnas U-23 yang memulai pelatnasnya pada 7 Januari nanti di lapangan latihan PSSI di kawasaan Gelora Bung Karno Jakarta.

Timnas U-23 ini dipersiapkan untuk mengikuti dua kompetisi sepanjang tahun 2011.
Pada pertengahan Februari nanti, timnas U-23 akan berlaga di pra-kualifikasi Olimpiade 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada akhir tahun, tim besutan Alfred Riedl itu tampil di SEA Games 2011 di Jakarta.

Kelima pemain timnas senior yang dipanggil itu adalah kiper Kurnia Meiga, Irfan Bachdim, Yongki Aribowo, Octovianus Maniani, dan Johan Johansyah. Nama terakhir belum pernah dimainkan Riedl di ajang AFF Suzuki Cup 2010. Pemain lain yang akan menjalani seleksi adalah Kim Jeffrey Kurniawan.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, Riedl sudah membuat rancangan program pelatihan sekaligus uji coba untuk timnas U-23. Salah satu program uji coba adalah turnamen U-23 ASEAN yang akan diselenggarakan bulan Juni di Jakarta.

“Kami sedang merancang adanya sejumlah turnamen internasional di Jakarta, baik yang nantinya melibatkan tim SEA Games atau timnas senior,” ujar Nugraha.

Tidak ada komentar: