Selasa, 28 Desember 2010

wasit australia pimpin partai final kedua


Wasit asal Australia Peter Daniel Green dijadwalkan akan memimpin pertandingan final kedua AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12).

Informasi dari PSSI di Jakarta, Selasa, juga menyebutkan bahwa untuk asisten wasit adalah Preecha K dan U Aung Moe dari Thailand. Sementara wasit cadangan adalah Chaiya Alee Mahapab juga dari Thailand.

Pada final pertama yang berlangsung di Malaysia dipimpin wasit Jepang Toma Masaaki. Indonesia kalah 0-3 lawan Malaysia.

Sementara soal keamanan, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.000 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan final leg kedua AFF Suzuki Cup ini.

Kepala Biro (Karo) Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Sudjarno kepada wartawan di Jakarta, Selasa, memberikan prioritas pengamanan kepada tamu-tamu VVIP, pemain, ofisial dan wasit.

Sementara pengamanan terhadap penonton juga akan dilakukan pemeriksaan secara ketat terhadap bawaan-bawaan mereka dan secara tegas melarang dibawanya petasan, kembang api dan laser point, termasuk senjata api dan senjata tajam ke dalam stadion.

Guna mengantisipasi melubernya jumlah penonton yang tak kebagian tiket, pihaknya juga sudah meminta kepada Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) dan panitia penyelenggara agar menyediakan layar-layar lebar di beberapa titik tertentu di seputar luar stadion.

Pintu-pintu stadion akan dibuka pada pukul 15:00 WIB atau empat jam sebelum waktu kick off pertandingan pukul 19:00 WIB. (ant/fjr)

Tidak ada komentar: