Selasa, 28 Desember 2010

hari pertama tiba, timnas langsung latihan


Timnas sepak bola Indonesia yang baru saja tiba dari Malaysia setelah menjalani pertandingan final pertama Piala AFF 2010, langsung melakukan latihan di Lapangan PSSI Senayan, Senin.

Pada latihan perdana pasca kekalahan timnas atas Malaysia 0-3 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12), semua pemain hadir termasuk seluruh jajaran pelatih.

Pada sesi latihan ini , pelatih Alfred Riedl membagi pemain dengan dua tim. Tim pertama merupakan pemain inti pada pertandingan final pertama, sedangkan tim kedua adalah pemain cadangan.

Untuk tim inti, pelatih asal Austria itu hanya memberikan porsi latihan ringan salah satunya lari mengelilingi lapangan. Sedangkan pemain cadangan langsung diberikan program latihan berat.

Materi latihan yang diberikan jajaran pelatih pada pemain cadangan, salah satunya melakukan umpan-umpan panjang berikut penyelesaian akhir ke gawang lawan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa pada final kedua di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12).

Selain menjalani latihan ringan dan berat, ada tiga pemain yang mendapatkan pantauan khusus dari fisioterapis. Ketiga pemain itu adalah Oktovinaus Maniani, Yongky Ariwibowo dan Markus Haris Maulana.

Dengan sisa waktu yang ada, seluruh pemain diharapkan bisa berlatih maksimal agar mampu memenangkan pertandingan final kedua dengan minimal mampu menang 4-0. Jika mampu, maka Indonesia berhak merebut gelar Piala AFF untuk pertama kalinya dengan agregat 4-3.

Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl tiba di Tanah Air sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan pesawat carter. (ant/fjr)

Tidak ada komentar: