Rabu, 29 Desember 2010

firman gagal manfaatkan penalti


Firman Utina gagal mengeksekusi penalti di awal babak pertama. Andai Indonesia mampu unggul dari momen tersebut, kubu Malaysia yakin mereka tetap akan bisa jadi juara.

Harapan publik sepakbola Indonesia untuk memetik kemenangan 4-0 sebagai syarat jadi juara Piala AFF membuncah saat laga final leg kedua masuk menit 17. Menyusul handball M Sabre di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih tanda penalti.

Namun yang terjadi kemudian benar-benar di luar dugaan. Sepakan Firman Utina ke arah kanan terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Khairul Fahmi. Indonesia akhirnya menang 2-1, namun itu tak cukup membalas kekalahan 0-3 di pertemuan pertama.

Saat disinggung soal penalti gagal tersebut, pelatih Rahagobal menyebut kalau timnya tak akan menemui masalah jika gawangnya benar bobol.

"Andai penalti itu masuk saya pikir kita tak akan masalah. Mungkin kita akan instruksikan untuk cetak gol lagi, dan mungkin kita akan bermain lebih menyerang lagi," sahut Rajagobal dalam konferensi pers usai pertandingan.

Tidak ada komentar: