Selasa, 28 Desember 2010

Markus cedera lagi


Kondisi kesehatan kiper utama timnas Indonesia, Markus Haris Maulana meragukan sehingga terancam tidak bisa diturunkan pada final kedua Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12).

Pemain Persib Bandung itu mengalami cidera tulang dada kanan pada pertandingan final pertama Piala AFF 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12).

Dengan kondisi tersebut, pemain berkepala plontos itu tidak mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Alfred Riedl di lapangan PSSI, Jakarta, Senin. Suami artis Kiki Amalia itu hanya menjalani latihan ringan di bawah bimbingan fisioterapis timnas, Mathias Ibo.

"Memang benar. Markus masih cidera. Saat ini kami terus memantau perkembangan kesehatannya," kata pelatih kiper timnas Edi Harto di sela latihan timnas di Lapangan PSSI.

Meski Markus mengalami cidera, pihaknya belum bisa memastikan apakah kiper Persib Bandung itu akan diturunkan pada pertandingan penentuan juara Piala AFF 2010 itu. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pihaknya menyiapkan kiper cadangan yang ada yaitu Ferry Rotinsulu dan Kurnia Meiga Hermansyah.

"Kepastian Markus akan diputuskan Selasa (28/12)," kata mantan kiper timnas di era tahun 1990-an itu.

Pada latihan setelah tiba dari Malaysia, Ferry Rotinsulu dan Kurnia Meiga mendapatkan porsi latihan lebih dari pelatih kiper Edi Harto. Mereka digembleng dalam mengantisipasi tendangan maupun sundulan dari pemain lawan.

Untuk Markus selama latihan pertama setelah tiba di Tanah Air hanya mendapatkan materi latihan ringan bersama dengan pemain timnas yang mengalami cidera yaitu Yongky Aribowo dan Oktovianus Maniani.

Tidak ada komentar: